-->

MENJADI PEDAGANG YANG DI CINTAI PEMBELI

Ini tips agar bisa MENJADI PEDAGANG YANG Di CINTAI PEMBELI yaitu kita harus mempunyai sikap :
1. MELAYANI DENGAN SEPENUH HATI
2. RAMAH
3. FAST RESPON
4. IKHLAS 

Pernah gak kita saat mendatangi satu toko tapi dilayani dengan asal -asalan…BeTe nggak? Kesel gak? Apalagi disaat barang yang di butuhkan ternyata hanya ada di situ…..duhh bagai maju kena mundur kena yah, beli disitu yang layanin kok ketus gak beli juga ya butuh..akhirnya apa,kita beli tapi ngedumel dalam hati (duhhh kalau gak butuh males dah beli di sono githu kan) ….
Kalau sudah begini kesan yang di dapat kan apa?? Kesan negative yang muncul dan tertanam dalam hati dan pikiran mereka…lebih parah lagi kalau dia sampein hal ini sama temen-temen nya, sodara nya kolega nya..uhh ini bakalan berpengaruh sekali terhadap kelangsungan penjualan dan usaha kita. Begitu juga kalo kita jualan Produk Batrisyia ini, Agar pelanggan kita tetap setia dengan kita,kita harus punya 4 sifat atau cara agar pelanggan tetap mencari kita bahkan sampai mencintai kita,mencintai dalam hal positif loh yah .
4 sifat iu:

1. Melayani dengan sepenuh hati.

Jenis pelayanan seperti ini bagai sudah wajib hukum nya,mengingat competitor kita sudah banyak,anggap antar marketer pun adalah competitor. Disaat pelayanan kita kurang baik maka sang pembeli atau calon pembeli akan pindah ke marketer yang lain, ini tidak menutup kemungkinan kalau pelanggan yang sudah lama membeli dari kita pun akan berpindah kelain hati..penjual harus bisa menjadi menjaga mood dan selalu berusaha professional saat sedang berhadapan dengan pembeli..karena pembeli tidak akan mau tau apa  permasalahan yang sedang kita hadapi. 
“Good service for a good sales”

2. Ramah.

Ramah adalah sifat dasar orang Indonesia, maka jadikan ini jadi satu kebisaan dalam melayani pembeli..senyum salam sapa senantiasa harus selalu di lakukan oleh kita selaku penjual.
Tapi bagaimana cara nya melakukan hal itu ..sedangkan kita kan sering nya melayani via online ,tanpa terlihat mimik wajah kita seperti apa….
Ini gampang kok kalau hati kita tersenyum pastinya kata kata yang kita ucapkan lewat ketikan sebuah pesan akan terasa oleh pembeli..gitu juga sebaliknya..karena otak pikiran hati dan tindakan akan mengikuti perbuatan.

3. Fast respon

Kita suka dengan pelayanan yang cepat tepat dan sigap ??? yuppp sama mereka juga (baca pembeli) akan menuntut kita seperti ini…tapi bagaimana… saya punya balita,repot pasti bales nya lama…lohh hal seperti ini tidak boleh lagi jadi alasan,karena dengan kita memilih untuk terjun menjadi OLSHOPPER/PEDAGANG itu artinya kita sudah paham akan job desc  yang harus kita lakukan,sudah paham betul di setiap point nya kita wajib menjalan kan. Sulit ??? pasti di awal akan butuh penyesuaian tapi balik pada tujuan kita harus memberikan yang terbaik untuk pelanggan .

4. Ikhlas

Point terakhir ini yang kadang biasa nya suka di lupakan oleh penjual , menjual produk hanya sekedar mencari keuntungan semata..kadang hanya ingin mendapat pundi-pundi rupiah sebanyak banyak nya..tanpa memikirkan manfaat yang di dapat pembeli itu sudah benar atau belum..usahakan dengan jujur memberikan informasi atas produk yang kita jual, usahakan agar produk yang pembeli cari adalah sudah tepat untuk di gunakan,kalau sekira nya tidak tepat usahakan beritahukan kepada pembeli,berilah dia saran atau option lain yang lebih tepat..nah di sinilah ke ikhlasan hati kita di uji..ikhlas melayani sepenuh hati agar akhir nya pembeli merasa nyaman,dan tak lupa selipkan doa agar produk yang di beli oleh costumer kita itu betul betul bermanfaat untuk dia…kalau sudah begini,,pembeli ga akan lari kemana..di jamin bakalan nempel kaya perangko hehehe ;)


SELAMAT PAGI SEMOGA SHARING PAGI INI BERMANFAAT 😘


0 Response to "MENJADI PEDAGANG YANG DI CINTAI PEMBELI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

HPK taruh disini

Iklan Bawah Artikel